Arti keluarga ……”FAMILY”

Standard

Cerita dr seorang ibu.      ‎

Secara tak sengaja aku bersenggolan dgn seseorg yg tdk kukenal. “‎Oh, maafkan saya,” reaksi spontanku.‎

Ia jg berkata: “Maafkan sy juga.”

Orang itu & aku berlaku sangat sopan.

Kami berpisah & mengucapkan selamat tinggal…

Namun cerita lainnya terjadi di rumah.

Pada hari itu juga, saat aku memasak makan malam, anak lelakiku berdiri diam² di belakangku.

Saat aku berbalik, hampir saja membuat aku terjatuh. “Ngapain sih kamu disini.? Minggir!” teriakku dgn marah.

Anakku pergi dgn hati hancur……

Saat berbaring di tempat tidur, dgn halus Tuhan melalui malaikatNya membisiki aku,  “Sewaktu kamu berurusan dgn org yg tdk kamu kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi dgn anak yg engkau kasihi, mengapa engkau perlakukan ia dgn sewenang²……‎

Coba lihat ke lantai dapur, engkau akan menemukan kuntum² bunga yg berserakan.

Bunga² tsb telah dipetik oleh anakmu; merah, kuning & biru.

Anakmu berdiri tanpa suara utk memberikan kejutan bagimu, tetapi ‎kamu bahkan membentaknya.

Kamu tdk melihat matanya yg basah stlh itu…” ‎ ‎ Aku tersentak, tiba2 air mataku mulai menggenangi pelupuk mataku.

Pelan² aku pergi ke kamar anakku dan berlutut di dekat tempat tidurnya, “Apakah bunga² ini engkau petik untukku, anakku?”

Dg ragu ia tersenyum, ” Aku petik bunga² itu krn bunga tsb cantik spt Ibu.

Aku tahu Ibu akan menyukainya, terutama yg berwarna biru…” ‎

‎ “Anakku, maafkan ibu ya, Ibu sangat menyesal krn telah berlaku kasar pdmu.”  ‎

Si kecilku berkata, “tidak apa² ibu. Aku tetap mencintaimu”

“Anakku, aku mencintaimu juga. Aku benar² menyukai bunga²  ini, terutama yg biru.”

Dan kupeluk anakku. Kuciumi pipi & keningnya.

Air mataku tak bisa kubendung lagi…

*****

Saudaraku…‎ Apakah kita menyadari bahwa jika kita mati besok pagi, perusahaan di mana kita bekerja  akan dgn

mudahnya mencari pengganti kita dlm hitungan hari? Tetapi keluarga yg kita tinggalkan akan merasakan

kehilangan selama sisa hidup mereka…‎ Apakah anda tahu apa arti kata KELUARGA? Dlm bahasa Inggris,

KELUARGA = FAMILY… FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other, (I) (L)ove (Y)ou…‎ ‎ Selamat berakhir pekan yaa…=)  ❤

Leave a Reply

