PIKIRAN SIFATNYA SEPERTI TANAH (LoA)

Standard

John C. Maxwell mengatakan bahwa sesungguhnya medan peperangan terbesar berada di dalam PIKIRAN kita… karena: “PIKIRAN” itu sangat dominan dan dapat mempengaruhi kehidupan kita.

Ada pepatah mengatakan :
•”Menabur dalam PIKIRAN akan menuai TINDAKAN,
•menabur tindakan akan menuai KEBIASAAN,
•menabur kebiasaan akan menuai KARAKTER”

PIKIRAN kita seumpama tanah, tanah tidak pernah peduli thdp jenis benih apa yg hendak kita tanam.

Jika kita menabur benih jagung, misalnya, tanah akan merespon dan menumbuhkannya.

Apapun yg kita tanamkan dalam PIKIRAN, entah itu hal2 yg baik atau buruk, PIKIRAN kita akan segera Menerima, Merespons dan Menumbuhkannya.

Sadar atau tidak, sering kali kita memperkatakan hal2 buruk tentang diri kita sendiri, misalnya:
•hidupku penuh masalah,
•aku tidak akan berhasil,
•sakitku tidak akan sembuh,
•keluargaku hancur berantakan,
•aku bodoh dan miskin,
•masa depanku suram, dsb…

Hal2 negatif yg kita ucapkan itu akan direspons oleh PIKIRAN kita dlm bentuk sikap & tindakan, yg pada gilirannya akan menghasilkan sesuatu yg sama seperti yg kita tanamkan dalam PIKIRAN kita.

Oleh sebab itu, TANAMKAN hal yg POSITIF di benak kita, maka kita akan menjadi luar biasa ….
Dan pelihara pikiran yg BAIK & BENAR

Mari BIASAKAN selalu berpikir (+) :
•Saya sangat beruntung 
•Hidupku penuh berkah
•Saya sangat bahagia
•Keluargaku sangat bahagia
•Saya pasti mampu mengatasi masalah ini
•Masa depanku pastiI cerah
•Hari ini saya akan dan harus selalu penuh semangat
•Saya sangat bersyukur atas apa yg saya miliki ini
•Saya akan berikhtiar & berjuang terus dan terus
•Saya PASTI akan berhasil (y)(y)(y)
•Saya AKAN sukses
•Saya sangat sehat

(*) Be positive thinking & positive thing will happen in your Life .

*****
Saudara-riku tercinta…mari kita maju bersama Allah menyongsong kehidupan yg lebih ceria & sukses…

By. Ustadz. Syamsul Balda

 

Leave a Reply

